Perangkat Desa Jangan Berdiam Diri Atasi Karhutla

KabarBetang, Sampit – Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Syahbana meminta kepada seluruh jajaran perangkat desa tidak berdiam diri ketika ada kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla yang berada di lingkup pemerintahan desa tersebut. 

Kepala desa dan jajaranya kata dia mesti bertanggungjawab penuh dengan persoalan kebakaran hutan dan lahan yang ada di daerah adminitrasi pemerintahannya.

“Tidak bisa diserahkan begitu saja kepada tim karena bagaimnapaun pihak desa itu sendiri yang kena imbas dan akibatnya jika terjadi kebakaran,“kata Syahbana, Senin, 12 Agustus 2019.

Politisi Partai Nasdem ini menyebutkan jiika masih ada kepala desa dan perangkatnya masih ogah berbuat untuk terlibat dalam memadamkan  api di wilayah desanya maka harus ada sanksi dari pemerintah daerah. 

Sebab sudah jelas warning presiden memberikan instruksi pencegahan maksimal itu harus dilakukan semua pihak dibawah koordinasi TNI dan Polri.

“TNI dan Polri saja kalau  tidak bisa mengatasi api di wilayahnya kena sanksi, apalagi dengan kepala desa dan jajaranya kami minta juga begitu,” tegasnya.

Syahbana mendukung tindakan tegas juga ditekankan kepada para perangkat desa itu. Agar persoalan api ini tidak ada yang masih memandangnya sebelah mata. Karena dampak dari kebakaran hutan dan lahan itu sangat besar ke berbagai sektor. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *