Pengamanan Perayaan Hari Raya Nyepi di Basarang

Kuala Kapuas – Anggota TNI – Polri dari Polsek Basarang dan Koramil melakukan patroli gabungan pengamanan perayaan Hari Raya Nyepi umat Hindu di wilayah Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Rabu, 25 Maret 2020.

Patroli ini dipimpin Kapolsek Basarang Ipda Suroto bersama anggota Aipda Abu Jakpar Almansur, Bripka Agus Eggendi, sedangkan dari Koramil, Serma D Wahyudi dan Sertu Rahmat D.

Menggunakan mobil, sasaran patroli ini ke permukiman warga umat Hindu. Di antaranya ke Desa Batu Nindan, Desa Basarang Jaya, dan Desa Lunuk Ramba.

Suroto mengatakan patroli ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan Hari Raya Nyepi.

“Sehingga kami harapkan situasi Kamtibmas terus kondusif dan lancar dengan kehadiran petugas di tengah masyarakat,” ucapnya.

“Juga untuk menekan terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Basarang,” lanjutya. Dengan adanya patroli gabungan ini juga dapat meningkatkan soliditas dan sinergitas antara TNI – Polri dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kapolsek juga mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942 kepada seluruh umat Hindu yang merayakannya.

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/162212-tni—polri-patroli-pengamanan-perayaan-hari-raya-nyepi-di-basarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *