Pemprov Kalteng Akan Terus Lakukan Koordinasi Tekan Angka Penyebaran Covid-19

Palangka Raya – Segala upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kalteng akan terus dilakukan oleh Pemprov Kalteng.

Pasalnya penyebaran Covid-19 di Kalteng masih belum ada tanda-tanda penurunan. Dalam sehari saja puluhan orang dinyatakan terkonfirmasi virus tersebut.

“Kita akan terus melakukan koordinasi untuk percepatan penanganan Pandemi Covid-19 ini. Antara pemerintah provinsi dan daerah harus bersatu padu,” ujar Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya saat membuka Rakor penanganan covid-19 di Kalteng. Rabu, 25 November 2020.

Saat ini kata Ismail, tingkat kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan masih terbilang kurang, sebab ada saja masyarakat yang tidak mematuhinya.

“Seperti penggunaan masker, masyarakat kalau dikasih tau susahnya minta ampun, seakan-akan Covid-19 hanya sekedar virus biasa,” ucapnya.

“Padahal virus tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan, lihat saja beberapa hari terakhir ini banyak orang yang terkonfirmasi positiv,” tambahnya.

Maka dari itu lanjut dia, koordinasi antara pemerintah provinsi harus terus berjalan dengan baik untuk upaya penerapan prokes yang lebih ketat lagi.

“Supaya Covid-19 ini bisa ditekan dengan baik, dan jumlah orang yang terkonfirmasi bisa segera diturunkan bahkan tidak ada lagi,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *