Pemkab Kotim Harus Wajibkan Semua Lingkungan Aktif Siskamling

KabarBetang, Sampit – Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo menekankan kepada pemerintah daerah untuk mewajibkan semua lingkungan mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling).

Apalagi, kata dia, menjelang pelaksanaan pemilu serentak 17 April 2019 mendatang. Sehingga penting sekali aktivasi dari siskamling ini.

“Tidak hanya fokus di Kota tetapi juga hingga desa-desa. Salah satunya untuk mencegah adanya hal-hal yang tidak kita inginkan jelang pemilu yang tinggal beberapa bulan ini,” kata Handoyo, Minggu (10/2/2019).

Handoyo mengakui, dengan aktifnya siskamling ini maka pihak-pihak yang ingin berbuat jahatpun akan berpikir dua kali. Bahkan, siskamling ini tidak hanya fokus untuk pemilu saja tetapi juga mencegah adanya aksi kriminal lainnya.

Handoyo mengungkapkan, menjelang pemilu ini sangat rawan bagi oknum yang ingin menganggu kondusifitas daerah. Mereka akan sengaja melakukan berbagai cara untuk mengacaukan kamtibmas.

“Dengan kamtibmas yang tidak kondusif memiliki efek luar buasa untuk suksesnya pelaksanaan pemilu 2019 ini,” pungkasnya.

Pemilu ini sukses bukan hanya di hari H pelaksanaan saja tetapi harus dari awal menjelang pelaksanaan hingga pascanya. Rakyat yang memiliki hak pilih harus diberikan jaminan rasa aman dan nyaman dalam menggunakan hak pilihnya, bebas dari tekanan dan intervensi siapapun.

sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/116196-pemkab-kotim-harus-wajibkan-semua-lingkungan-aktif-siskamling

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *