Pemkab Barito Timur Maksimalkan Peran Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur memaksimalkan peran Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM). Forum ini wadah yang dibentuk masyarakat dalam bentuk kewaspadaan dini di masyarakat.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Barito Timur, Argianto mengatakan, kewaspadaan dini meliputi pendeteksian, pengindentifikasian, penilaian,  analisa, penafsiran, dan informasi. Tepatnya, dalam rangka memberikan peringatan dini untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan.

“Kita bersyukur dari laporan FKDM, di daerah kita tidak ada hambatan yang berarti. Kondisi daerah kita kondusif,” ujar Argianto, usai memimpin rapat FKDM, Kamis 18 Juli 2019.

Sejumlah anggota FKDM  yang melaporkan situasi kamtibmas, baik sejak pemilu 2019 hingga saat ini.

Pada rapat itu juga dibahas isu rencana pemindahan ibu kota pemerintahan. Karena akan berdampak terhadap pertambahan jumlah penduduk. Tujuannya, agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

“Hasil rapat FKDM ini nantinya akan disampaikan ke Bupati Barito Timur. Kita berharap, FKDM mampu memberikan informasi deteksi dini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *