Pelajar Jangan Mudah Terprovokasi

Kabar Betang, Polres Katingan – Kapolsek Katingan Kuala Ipda Moh Rochim, S. Sos melaksanakan sosialisasi dan menginisiasi deklarasi tidak ikut unjuk rasa kepada sisawa – siswi SMAN 1 Katingan Kuala, Kamis (03/10/2019) pukul 07.00 Wib

Pada kegiatan tersebut Kapolsek Katingan Kuala menekankan kepada para siswa – siswi agar tidak terprovokasi atau terpengaruh adanya pelajar sekolah yang ikut berunjuk rasa di jakarta yang mana berujung pada tindakan anarkis dan pengrusakan melalui berita ataupun media cetak dan sosial media. Tugas para pelajar yaitu fokus pada proses belajar mengajar di sekolah agar dapat menciptakan SDM yang unggul, berkarakter dan bermartabat, selain itu Kapolsek menambahkan agar para siswa – siswi tidak terlibat dalam lingkaran narkoba ataupun minuman keras / minuman beralkohol manfaatkan waktu untuk belajar serta isi kegiatan yang positif sehingga dapat membuat nama baik sekolah.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Katingan Kuala Ipda Moh Rochim, S. Sos menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut agar para pelajar tidak mudah terprovokasi dengan peristiwa unjuk rasa / demontrasi yang melibatkan para pelajar yang terjadi di jakarta, yang banyak beredar di medsos ataupun melalui berita di televisi.

“Untuk itu saya berharap para pelajar SMAN 1 Katingan Kuala dapat dengan bijak menggunakan media sosial, tidak sembarangan menyebarkan informasi yang didapat melalui media sosial yang belum diketahui kebenaran nya yang dapat mengakibatkan menyebarkan berita hoax maupun ujaran kebencian, dimana perbuatan tersebut dapat dipidana sesuai UU ITE No 11 tahun 2011 dengan ancaman 6 tahun penjara”, terang Kapolsek.

Setelah pelaksanaan kegiatan sosialisasi, siswa – siswi SMAN 1 Katingan Kuala mengucapkan ikrar / deklarasi untuk tidak mudah terprovokasi dengan adanya aktifitas diluar yang dapat mengganggu ketertiban hukum dan melanggar hukum, tidak menyebarkan berita hoax dan ujaran kebencian serta siap mewujudkan SDM yang unggul berkarakter dan bermartabat menuju indonesia maju. Kegiatan tersebut disambut positif oleh dewan guru yang diwakilkan oleh Kepala sekolah SMAN 1 Katingan Kuala Bapak Soeradji, dan berharap dapat bermanfaat bagi siswa – siswi SMAN 1 Katingan Kuala.

Sumber : http://tribratanews.kalteng.polri.go.id/kapolsek-katingan-kuala-sosialisasi-dan-inisiasi-deklarasi-untuk-tidak-ikut-unjuk-rasa-di-sman-1-katingan-kuala-2/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *