PCNU Sukamara Dukung Suksesnya Pelaksanaan Pilgub Kalteng

KABAR BETANG, Sukamara РPengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukamara siap mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah. 

“Kita semua berharap, Pilgub tahun ini bisa berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Ketua PCNU Kabupaten Sukamara, Aspihani, Senin, 3 Agustus 2020.

Menurut dia, agar pesta demokrasi tersebut bisa berjalan dengan sukses, maka masyarakat yang memiliki hak pilih dapat menggunakan suaranya untuk memilih pemimpin yang akan membangun Kalimantan Tengah 5 tahun kedepan.

“Masyarakat jangan mudah percaya dengan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan kita, situasi kamtibmas ini harus terus dijaga, karena kita tau di momen-momen seperti ini akan banyak berita-berita hoax yang muncul,” ujarnya.

Aspihani mengajak masyarakat agar mendukung pihak kepolisian dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban wilayah supaya selalu kondusif, mengingat peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan situasi kamtibmas.

“Kita tahu tugas kepolisian tidaklah mudah untuk bisa menciptakan pemilu yang damai, aman dan nyaman. Sehingga kita selaku masyarakat harus mendukung hal itu dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan kegaduhan,” pesannya.

“Kita berterimakasih, karena selama ini pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sukamara selalu berjalan baik. Mudah-mudahan pada Pilgub kali ini juga semuanya bisa lebih baik, kerena kita dihadapkan dengan masalah pandemi covid-19,” tambah Aspihani.

Ketua PCNU Sukamara tersebur berpesan agar masyarakat bisa mematui semua protikol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Bumi Gawi Barinjam.

“Ingat selalu gunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, masyarakat harus patuh dengan protokol kesehatan ini, karena semua itu untuk kebaikan kita bersama,” tukas Aspihani. (NORHASANAH/B-7)

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/179537-pcnu-sukamara-dukung-suksesnya-pelaksanaan-pilgub-kalteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *