Patroli Keamanan di Pasar

Kabar Betang, Polres Kobar – Guna menciptakan situasi wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang aman dan kondusif, Satuan Sabhara Polres Kobar melaksanakan patroli dialogis.

Patroli yang dimulai pukul 07.00 WIB, menyasar pasar, pertokoan dan pemukiman penduduk yang ada di dalam kota, pada Sabtu (7/12/2019).

Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting, SH, SIK, MH melalui Kasat Sabhara IPTU Waris Waluyo mengatakan, petugas dari Satuan Sabhara Polres Kobar menggunakan kendaraan dinas dipimpin Aiptu Budi Susilo bersama empat rekannya melakukan patroli mulai dari Polres Kobar dengan rute dalam kota.

Sementara untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti 3C (curat, curas dan curanmor), pungli, kemacetan dan laka lantas, kegiatan ini rutin dilakukan pada jam rawan kriminalitas.

Selain berpatroli anggota juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang sedang berbelanja maupun para pemilik kios agar tetap waspada dan hati-hati. “Apabila menemukan dan mengetahui tindak kriminal dan kejadian menonjol lainnya segera laporkan,” imbaunya.

Bahkan bagi pemilik kendaraan yang parkir di badan jalan dan tempat parkir diimbau agar tidak memarkirkan kendaraan melebihi batas karena dapat menganggu kelancaran arus Lalu lintas yang membuat macet.

Sumber : http://tribratanews.kalteng.polri.go.id/patroli-sabhara-polres-kobar-sambangi-pasar/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *