Masyarakat Palangka Raya Diingkatkan untuk Berjemur Pagi Hari agar Terhindar dari Covid-19

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo mengatakan masyarakat harus menfaatkan masa karantina untuk berjemur agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Masyarakat bisa berjemur di pagi hari yang dipercaya memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, apalagi kegiatan ini dilaksanakan dengan rutin oleh masyarakat di tengah menjalani karantina di rumah,” katanya, Senin, 30 Maret 2020.

Manfaat sinar matahari pagi juga baik bagi metabolisme tubuh dan meningkatkan imunitas. Inilah yang membuat berjemur di pagi hari baik untuk dilakukan pada saat menghadapi kondisi pandemi virus Covid-19.

“Kandungan sinar matahari pagi bisa memproduksi vitamin dalam tubuh menjadi lebih baik disaat produksi vitamin terpenuhi maka tubuh agar terhindar dari serangan virus corona karena adanya imunitas yang ada di dalam tubuh,” tambahnya.

Dia juga mengingatkan masyarakat agar menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan imunitasnya memanfaatkan sinar matahari pagi, sehingga kecil kemungkinan akan tertular virus yang akan mencoba masuk kebagian tubuh.

“Berjemur memanfaatkan sinar matahari pagi itu maknanya luas. Bisa diimbangi dengan menanam, olahraga, dan tetap terapkan pola hidup bersih dan sehat selalu mencuci tangan saat selesai melakukan kegiatan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *