Masyarakat Jangan Bakar Lahan

Polres Pulang Pisau – Kepolisian Sektor Kahayan Hilir melalui Bhabinkamtibmas kini gencar melaksanakan sosialisasi dan memberikan himbauan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada warga masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Briptu Dodik Hari memberikan himbauan larangan membuka lahan dengan cara membakar kepada masyarakat Kelurahan Kalawa Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (06/07/2020) pukul 11.00 WIB.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo, S.E menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin anggota Bhabinkamtibmas dalam upaya meminimalisir ancaman kebakaran Hutan dan Lahan.

“Kami juga mengharapkan peran serta aktif masyarakat untuk bekerjasama dalam mencegah terjadinya Karhutla dengan cara tidak membuka lahan dengan cara membakar, ataupun membantu memadamkan serta melaporkan kepada petuga apabila menemukan Lahan yang terbakar” ujar Widodo

Sumber : https://tribratanews.kalteng.polri.go.id/personel-polsek-kahayan-hilir-berikan-imbauan-karhutla-kepada-warga/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *