Masyarakat Diingatkan Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah Susi Idawati mengatakan kunci agar masyarakat tidak mudah terpapar wabah COVID-19 yakni wajib mengutamakan hidup disiplin.

“Kunci agar kita tidak mudah terkena COVID-19 yakni wajib membiasakan pola hidup sehat dan harus disiplin. Saya yakin dengan disiplin itu maka wabah tersebut akan mati dan hilang dengan sendirinya,” kata Susi Idawati di Palangka Raya, Senin.

Menurutnya, dengan dimulainya adaptasi kebiasaan baru (AKB) di ‘Kota Cantik’ sebutan Palangka Raya maka tingkat disiplin masyarakat harus ditingkatkan. Jangan sampai menyepelekan virus membahayakan tersebut karena kapan saja bisa menyerang manusia.

Pemkot sekarang ini juga terus berupaya melakukan pencegahan serta pengendalian, agar masyarakat di daerah itu tidak terpapar virus Corona yang bisa membahayakan nyawa manusia.

“Di tengah pandemi COVID-19 seperti ini kita tidak ada pilihan lain lagi, maka kita wajib mendisiplinkan diri dalam kehidupan sehari-hari. Kalau tidak menerapkan, maka penambahan orang yang terpapar virus itu bisa meledak seperti beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Politisi Partai NasDem Kota Palangka Raya itu membeberkan, jika masalah disiplin memang bukanlah hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Setidaknya, tidak ada lagi masyarakat membandel dan mengabaikan anjuran protokol kesehatan yang digaungkan pemerintah setempat.

“Memang berdasarkan data kasus masyarakat yang terkonfirmasi COVID-19 beberapa hari ini cukup meningkat, bahkan secara umum se-Kalteng menembus angka dua ribu kasus. Hal tersebut tentunya menjadi pembelajaran agar kita meningkatkan kedisiplinan dalam adaptasi kebiasaan baru,” beber Susi Idawati.

Dia menambahkan, agar semua pihak ke depan tanpa terkecuali harus bersikap lebih disiplin. Bukan cuma orang lain, namun kunci keberhasilan agar pandemi ini bisa ditanggulangi, dimulai dari diri  sendiri sehingga dengan begitu berarti juga telah melindungi orang yang disayangi.

Selanjutnya Susi Idawati berharap agar para tokoh masyarakat terus dapat berperan dengan baik, turut membantu dengan memberikan contoh sikap disiplin cara bersatu untuk melawan pandemi COVID-19.

Selain itu, Tim Satgas yang bertugas agar memperketat dalam melakukan pengawasan, namun tetap dengan mengedepankan sisi humanis seperti yang diharapkan semua pihak.

“Sudah saatnya semua pihak bersatu melawan virus yang tidak kelihatan wujudnya itu. Mari bersama-sama tingkatkan kedisiplinan kita agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir,” demikian Susi Idawati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *