Masyarakat dan TNI Gotong Royong

Pangkalan Bun – TNI hadir di tengah masyarakat dengan membaur, melalui kegiatan gotong royong, sehingga dapat mempererat tali komunikasi sosial di antara mereka.

Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Inf Yudi Rianto Ratu mengatakan, gotong royong antara TNI dan masyarakat sangatlah perlu untuk menjalin tali silaturahmi.

Gotong royong dilaksanakan di Kecamatan Kuala Jelai, dihadiri oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1014/Jelai.

“Peran Babinsa bersama warga dengan bernau dan melaksanakan kerja bakti bersama sangatlah membantu menyatukan antara TNI dan masyarakat setempat,” kata Yudi Rianto Ratu dalam rilisnya, Minggu, 12 Januari 2020.

Dalam gotong royong bersama masyarakat dilakukan penimbunan jalan yang berlumpur akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari ini, terutama di jalan-jalan yang belum beraspal, serta kegiatan Babinsa tersebut dalam rangka mendukung tugas pembinaan teritorial.


Dandim 1014 Pbun, menyampaikan rasa terima kasih kepada Koramil dan Babinsa serta jajarannya, yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan bersama aparat terkait dan masyarakat.

Dandim mengatakan, keberadaan Babinsa di samping membantu percepatan sekaligus berperan dalam mengawal pembangunan di desa Binaannya.

“Itulah kompleksitas tugas Babinsa dalam merepresentasikan peran TNI dan tugas komando kewilayahan dalam melakukan pembinaan teritorial,” ungkapnya.

Dengan kehadiran Babinsa harus mampu memberikan bantuan dan meringankan beban masyarakat, termasuk membantu melakukan percepatan pembangunan dengan memotivasi masyarakat di wilayah binaannya. 

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/152456-tni-hadir-di-tengah-masyarakat-pererat-komunikasi-dengan-gotong-royong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *