Masyarakat Bijak dan Cerdas Bermedia Sosial

KabarBetang, Tamiang Layang – Pelaksana tugas (Plt) Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi dam Informasi Kabupaten Barito Timur, A Ampiansyah mengimbau masyarakat agar berperilaku arif atau cerdas dalam menggunakan media sosial (medsos), sehingga medsos bisa menjadi wadah pemersatu bangsa.

“Media sosial seharusnya menjadi sarana untuk berbagi informasi yang baik, informasi yang membawa kita pada kehidupan yang lebih baik, yang mempererat kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Ampiansyah di kantornya, Selasa 8 Oktober 2018.

Masyarakat Bartim harus hati-hati menggunakan medsos karena begitu banyak bertaburan hoax, fake news, dan hate speech di internet yang bertujuan merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa, bermasyarakat, dan bernegara dengan berbagai upaya adu domba dan perpecahan.

“Setiap informasi yang disebar di medsos harus bisa dipertanggungjawabkan, cek dan cek ulang adalah sesuatu yang wajib dilakukan para pengguna medsos sebelum menyebarkan informasi yang sudah diterimanya,” imbuhnya.

Lanjutnya, di era informasi digital serba canggih, sumber informasi sudah tidak lagi dikuasai oleh media mainstream. Seluruh masyarakat pengguna internet saat ini justru berperan untuk menyumbang informasi khususnya di medsos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *