Maja – Maja Kebangsaan Gelorakan Nasionalisme

Bhabinkamtibmas Desa Bangun Jaya Polsek Katingan Kuala Polres Katingan, Brigpol Bayu Wicaksono gencar melaksanakan maja – maja kebangsaan ke warga binaannya untuk mendekatkan diri dengan warganya sebagai bentuk kehadiran negara ditengah-tengah masyarakat, Kamis (14/03/2019) pukul 08.30 WIB.

Dalam kegiatan maja – maja kebangsaaan tersebut selain bertujuan menanamkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan kepada masyarakat, Brigpol Bayu Wicaksono juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas meliputi pemahaman mengenai larangan membuat dan menyebarkan berita hoaks yang belum tentu kebenarannya dan berita – berita yang bermuatan isu Sara, pornografi, ujaran kebencian serta menghimbau agar masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial serta bersama – sama dapat menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya menjelang Pemilu 2019.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Katingan Kuala Ipda Bahrul Ilmi, S. Sos., mengatakan kegiatan Maja-maja Kebangsaan ini digelar selain untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan kepada masyarakat, juga untuk membantu problem solving terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat serta guna mendapatkan informasi dari masyarakat sekecil apapun, sehingga Polri dapat mengetahui aspirasi dan informasi langsung dari masyarakat serta sekaligus sebagai wujud kehadiran negara di tengah masyarakat dan untuk mengajak masyarakat menjaga situasi yang aman, damai dan sejuk menjelang pemilu pada bulan april mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *