Kodim 1014 Pangkalan Bun Tumbuhkan Wawasan Kebangsaan Lewat Wisata Matematika Bela Negara

Pangkalan Bun – Sebagai upaya menumbuhkan wawasan kebangsaan dan budi pekerti bagi generasi muda, jajaran Kodim 1014 Pangkalan Bun membuat Program Wisata Matematika Bela Negara (WMBN), Senin 13 Januari 2020.

Pasiter Kodim 1014 Pangkalan Bun Kapten Inf Mulyono menjelaskan wisata matematika bela negara merupakan kegiatan sangat penting.

“Di sini melibatkan peran TNI, guru, dan pelajar, ikut serta menikmati pelatihan dan dampaknya sangat positif,” ujarnya.

Pada awalnya matematika dipandang menyeramkan, namun karena keunikan permainan matematika bela negara diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi pelajar untuk menyenangi matematika.

Tidak hanya menjadi tempat sosialisasi, Kodim 1014 Pangkalan Bun juga menjadi percontohan pelatihan WMBN yang dihadiri kurang lebih 80 anak didik dari SMP 11 Arsel, SMK 2 Kobar, SMK Harapan, dan SMK Muhammadiyah serta dewan guru perwakilan sekolah.

Dalam kegiatan WMBN juga diadakan games kekompakan dengan menggunakan berbagai media yang di dalamnya.

Ada pembelajaran matematika dan wawasan kebangsaan bagi para peserta, para pelajar juga diberikan pengetahuan tentang pengetahuan senjata organik yang digunakan TNI.

Kapten Mulyono menambahkan keterlibatan guru, siswa diyakini akan efektif meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan kebangsaan.

Selain memiliki daya tarik, pelatihan ini akan menjadi bekal bagi generasi muda agar memiliki intelektual yang tinggi dan berbudi pekerti.

Salah satu siswi asal SMKN 2 Kobar yang datang sejak pukul 07.00 WIB mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat berkesan.

“Melalui kegiatan ini saya dapat mengetahui wawasan kebangsaan, permainan matematika, dan tidak kalah menariknya dilatih anggota Kodim yang ramah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *