Kodim 1012 Buntok Cegah Penyebaran Virus Corona

BUNTOK – Penyebaran Covid-19 atau virus Corona tidak hanya sebagai mesin pembunuh yang mematikan, namun permasalahnya adalah benar-benar telah menimbulkan gejolak yang luar biasa, zerta kepanikan dan juga ketakutan bagi seluruh umat manusia di muka bumi ini.

Menyikapi hal tersebut, jajaran Kodim 1012/BTK yang ada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah, yang juga ikut berperan aktif dalam upaya memerangi penyebaran virus ini dan sesuai dari arahan Komando yang memerintahkan agar TNI yang ada di Barsel bisa lebih aktif lagi dalam segala hal khususnya dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Barsel.

“Kami melakukan segala upaya yang tentunya bersama sama dengan unsur terkait yang tentunya sejalan dan  sesuai arahan dari Komando. Kita sudah diperintahkan untuk bisa aktif dalam mencegah dan melawan penyebaran dari covid-19 ini,” kata Dandim 1012/BTK Letkol Inf Tuwadi, S.E kepada wartawan di Makodim 1012/BTK, Selasa 24 Maret 2020.

Tuwadi juga menyampaikan, bahwa pihak Kodim 1012/BTK dalam hal penanganan covid-19 ini, sejak seminggu yang telah lalu, pihaknya juga sudah mulai melaksanakan pembersihan di area Kantor Makodim, perumahan anggota maupun segala fasilitas yang dimiliki oleh Kodim.

Kodim 1012/BTK juga melakukan sosialisasi dan imbaun kepada warga Buntok, seperti pemasangan spanduk/banner terkait hidup bersih dengan beberapa cara yang di anjurkan oleh pemerintah. Selain itu, Dandim 1012/BTK juga menerangkan, bahwa untuk sementara waktu, seluruh jajarannya yang ada diwilayah Kodim 1012, telah diperintahkan untuk tidak keluar dari Garnison.

“Dan semua sementara waktu diperintahkan tetap di posisi komando atau pos masing-masing dan kita juga sudah mengintruksikan kepada semua Danramil, Babinsa untuk bisa sinergi dengan unsur Muspika di tiap Kecamatan. Hingga hari ini mereka sudah aktif memberikan imbaun baik langsung atau lewat bener yang telah dipasang dan juga dengan pengeras suara secara berkeliling di kawasan hunian warga,” jelas orang nomor satu di Kodim 1012-Buntok.

Selanjutnya Letkol Inf Tuwadi menambahkan, selain dengan berbagai upaya untuk menangani hal itu, pihaknya bersama dengan unsur terkait Pemkab Barsel, Polres Barsel serta lainnya, yang tergabung dalam Tim Terpadu, akan ikut ambil bagian dalam kegiatan penyemprotan massal gas disinfektan yang akan dilaksanakan 26 hingga 28 Maret 2020.

“Kita telah mengarahkan baik Danramil maupun Koramil agar bisa bersinergi dengan unsur Muspika lainnya dalam berbagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus Corona yang salah satunya ikut dalam kegiatan penyemprotan massal gas disinfektan, agar penyebaran Covid-19 bisa teratasi dan kita semua bisa terhindar dari wabah in,” pungkasnya.

Sumber : https://www.matakalteng.com/daerah/barito-selatan/2020/03/24/peran-aktif-kodim-1012-buntok-dalam-pencegahan-penyebaran-virus-corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *