Kodim 1011 Kuala Kapuas Gelar Karya Bakti, Tanam Pohon hingga Bersihkan Rumah Ibadah

KabarBetang, Kuala Kapuas – Anggota Kodim 1011 Kuala Kapuas menggelar karya bakti berupa tanam pohon hingga membersihkan rumah ibadah, dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019, bertemakan TNI AD adalah Kita.

Kegiatan tersebut bertempat di 3 titik lokasi, yakni melaksanakan penanaman pohon untuk penghijauan di sekitar Rumah Betang Manggatang Utus Kampung Sei Pasah Kecamatan Kapuas Hilir.

Kemudian pembersihan rumah ibadah di Mesjid Baiturrahim Jalan Pemuda km 3,5 Kuala Kapuas, dan pembersihan Gereja Parapah jemaat GKE Jalan Hampatung Kuala Kapuas.

Dandim 1011 Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan kegiatan bersih-bersih rumah ibadah dan penanaman pohon ini menjadi ajang kebersamaan dengan masyarakat setempat dan anak-anak sekolah.

“Iya, kami sudah laksanakan karya bakti, dan momen seperti ini dapat berlanjut untuk mewujudkan masyarakat Kapuas yang damai, hidup berdampingan tanpa membedakan keyakinan serta tidak mempermasalahkan suku dan keyakinan yang dianut,“ ucapnya, Sabtu, 7 Desember 2019.

Lebih lanjut, dia berharap kegiatan karya bakti yang telah dilaksanakan bisa menciptakan situasi kedamaian dan sebagai indikasi bahwa semua pihak dan elemen bisa saling berdampingan.

“Harapannya agar kebersamaan tersebut untuk dijaga, dipupuk dan dapat diIanjutkan dalam berbagai kegiatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *