Kerukunan Umat Beragama di Katingan Aman, Tentram, dan Damai

Kabar betang, Kasongan РSekda Kabupaten Katingan, Nikodemus mengatakan, selama ini kehidupan umat beragama di daerahnya berjalan dalam suasana aman, tenteram dan damai.

“Walaupun di Kabupaten Katingan menganut berbagai agama, masyarakatnya dapat hidup berdampingan dan saling tolong menolong,” ujar Sekda Katingan, Nikodemus saat membuka kegiatan peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama di aula Hotel Katingan, Kamis, 18 Juli 2019.

Menurut Sekda Nikodemus, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Katingan ia mengapresiasi segala upaya masyarakat dan segenap unsur yang ada dalam menjaga kerukunan antar umat bergama.

Sejatinya, kata Nikodemus, semua agama mengecam tindak kekerasan atas nama apapun. Membangun pola hubungan yang saling menghargai adalah sikap positif dalam menerima perbedaan. 

“Kepada saudara-saudara yang duduk dalam kepengurusan FKUB hendaknya dapat terus membangun komunikasi, melalui dialog lintas agama agar selalu terpelihara kesepahaman antar umat beragama,” pesannya.

Niko mengajak semua lapisan masyarakat termasuk tokoh agama mengembangkan semangat kebersamaan dalam pembangunan melalui gotong royong serta saling asah dan asuh. 

Dengan begitu, suasana kehidupan masyarakat tetap kondusif, dan pembangunan berjalan lancar, mewujudkan Kabupaten Katingan yang bermartabat.

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/132071-sekda-katingan-sebut-kerukunan-umat-beragama-di-daerahnya-aman-tentram-dan-damai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *