Kepala SMA Negeri 2 Kuala Kapuas Harapkan ini Pada Kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter

Kabar Betang, Kuala Kapuas РSMA Negeri Kuala Kapuas menggelar kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter di bulan suci Ramadan, sejak 13 Р25 Mei 2019. Kegiatan itu berisikan berbagai pendidikan keagamaan.

Terkait itu, Kepala SMAN 2 Kuala Kapuas, Asen mengharapkan kegiatan itu diikuti penuh siswa beragama Islam kelas X dan XI, sehingga dapat mengisi bulan ramadan dengan kegiatan positif.

“Kami melaksanakan tugas kaitannya dengan PPK, intinya untuk menjadikan karakter peserta didik lebih baik lagi, melalui pendidikan keagamaan,” kata Asen, Selasa, 14 Mei 2019.

Asen menjelaskan isi rangkaian kegiatan tersebut berbagai macam, mulai dari pendidikan keagamaan, dan memerkuat karakter peserta didik.

“Terbagi dua kegiatannya ada yang dilaksanakan di dalam sekolah dan di luar seperti gotong royong, bakti sosial ke panti asuhan, dan lain sebagainya,” katanya.

Selain itu, dia juga meminta siswa untuk tetap menyiapkan diri memasuki tahun ajaran baru. Apalagi, setelah lebaran nanti proses pembelajaran akan kembali efektif.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Slamet Winaryo menyebutkan di minggu kedua dan ketiga bulan Ramadan dilaksanakan pendidikan keagamaan di setiap sekolah. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *