Kapolsek Kapuas Hilir Imbau Ibu PKK Kecamatan Berperan Cegah Penyebaran Informasi Hoaks

KabarBetang, Kuala Kapuas РBerkembang pesatnya teknologi saat ini membuat masyarakat semakin mudah mendapatkan informasi. Tapi tidak sedikit konten di dalamnya tidak benar yang tersebar di media sosial.

Karena itu Kapolsek Kapuas Hilir AKP Darwin mengimbau kepada ibu-ibu PKK berperan aktif mencegah penyebaran informasi hoaks, sehingga bisa mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi dari informasi yang beredar.

“Kami imbau agar saring dulu baru di-sharing saat melihat informasi di media sosial atau internet. Takutnya itu tidak benar,” ucap AKP Darwin di sela acara PKK Kecamatan Kapuas Hilir, Rabu, 26 Juni 2019.

“Untuk itu peran aktif dari ibu-ibu kami harapkan dapat terus mengingatkan sanak keluarganya agar memperhatikan itu,” lanjutnya.

Dia juga mengimbau masyarakat agar selalu peka terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal. “Sehingga dapat mendeteksi dini jika ada masuknya paham radikal atau yang dapat munculnya gangguan Kamtibmas,” katanya.

Dia juga menyampaikan kepada kepala desa, lurah hingga para ketua RT, tokoh masyarakat dan lainnya agar mampu menjaga situasi kamtibmas, agar tetap kondusif.

“Apapun kegiatan yang dapat mengganggu stabilitas negara dapat dicegah dan tidak berkembang lebih besar lagi termasuk aktivitas terorisme,” tukasnya.

sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/129700-kapolsek-kapuas-hilir-imbau-ibu-pkk-kecamatan-berperan-cegah-penyebaran-informasi-hoaks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *