Kapolres Sukamara: Protokol Kesehatan Harus Dimasifkan

KabarBetang, Kab. Sukamara – Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujianan mengatakan bahwa ajakan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan perlu dilakukan secara masif.

“Sekali lagi, protokol kesehatan yang harus kita masifkan dulu, kalau memang masyarakat kita tidak punya masker maka kita akan menyediakan masker untuk masyarakat kita, kita siapkan biaya masker,” kata Putu Dedy pada Senin, 10 Agustus 2010.

“Apabila imbauan kita tidak diindahkan, baru kita beri teguran,” tambahnya.

Menurut dia, TNI Polri memang diamanahkan sebagai petugas pendisiplinan warga termasuk dalam mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak ditengah pandemi covid-19 ini.

“Tetapi dalam kita mendisiplinkan warga, kita tidak tersupport dengan kondisi-kondisi seperti penyediaan masker dan lain sebagainya, tentunya kami akan kesulitan dalam mendisiplinkan warga,” ujarnya.

Kapolres melanjutkan, upaya-upaya yang pihaknya lakukan tidak bisa berjalan sukses apabial tidak adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah.

“Kondisi-kondisi seperti ini perlu kita siapkan bersama, seperti yang disampaikan oleh Bupati dan Sekda, kita tidak bisa bekerja sendiri. Karena mendisiplinkan tanpa bantuan rekan-rekan dari pemerintah daerah tidak bisa,” tukas Putu Dedy.

sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/180407-kapolres-sukamara-protokol-kesehatan-harus-dimasifkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *