Kapolres Sukamara ingatkan potensi karhutla

Sukamara – Kapolres Sukamara, Kalimantan Tengah AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana menjelaskan, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah setempat bisa terjaga dengan baik, sehingga secara umum bisa dikatakan kondusif.

“Segala kegiatan terkait penanganan COVID-19 bisa dilaksanakan dengan baik, serta sinergi dengan pemda, TNI, Kejaksaaan dan pihak lainnya,” katanya, Rabu.

Harapan kedepan agar semakin baik lagi dalam berbuat, sehingga memberikan garansi kepada masyarakat sesuai tema HUT Bhayangkara ke-74, agar mempertahankan kamtibmas yang kondusif, sehingga masyarakat tetap berproduksi dengan baik.

“Dalam segala situasi, kita diminta selalu siap, aktif dan lebih peka melihat perkembangan situasi serta menghadapi berbagai krisis yang ada, baik di masyarakat maupun kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, disamping saat ini masih dalam penanganan wabah COVID-19, juga akan dihadapkan pada penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Untuk itu pihaknya mengajak semua pihak, tetap bergandengan tangan dalam menjaga Sukamara serta membuatnya lebih kondusif dan baik lagi kedepannya.

“Berbagai upaya sudah kami lakukan dari awal hingga saat ini mengantisipasi kathutla di Sukamara,” ungkapnya.

Diharapkan semua elemen baik tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya, bisa berpartisipasi dengan turut mensosialisasikan terkait bahaya karhutla di lingkungannya masing-masing.

Hal tersebut dilakukan, guna menghadapi musim kemarau yang sudah di depan mata yang tentunya berpotensi dapat memperparah situasi saat ini.

“Saya mengajak semua pihak, agar lebih awal berbuat. Mudah-mudahan dengan cepat kita berbuat, dapat tetap menjaga kondisi masyarakat lebih aman, sehat dan kondusif hingga akhirnya masyarakat tetap bisa produktif,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *