KAPOLRES KATINGAN KEMBALI TEGASKAN MASYARAKAT KATINGAN TIDAK TERPROVOKASI GERAKAN PEOPLE POWER

Polres Katingan – Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., kembali tegaskan agar masyarakat Kabupaten Katingan tidak terprovokasi dan ikut-ikutan terhadap gerakan People Power tanggal 22 mei 2019 di Jakarta.

Hal ini di tegaskan oleh Kapolres Katingan saat menjadi Inspektur Upacara pada upacara gabungan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan dan instansi terkait seperti dari Satuan TNI dan Lapas III Narkotika Kabupaten Katingan dalam rangka gelar pasukan sekaligus peringati hari Kebangkitan Nasional ke 111 tahun 2019, yang bertempat di halaman apel kantor Bupati Katingan, di komplek perkantoran Pemda Katingan Jalan Garuda, Kelurahan Kasongan Lama, Kelurahan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Senin (20/05/2019) pukul 16.30 WIB.


Pimpinan Polri nomor satu di Kabupaten Katingan ini mengatakan mencermati perkembangan situasi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, terutama menjelang penetapan hasil pemilihan umum pada tanggal 22 mei 2019, dimungkinkan munculnya kerawanan terjadinya gesekan sosial yang berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan di kalangan komponen bangsa salah satunya adalah rencana aksi gerakan people power.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya yang ada di Kabupaten Katingan agar tidak terprovokasi ajakan mengikuti dan melakukan gerakan people power karena hal tersebut akan membawa kerusakan dan mengancam kedaulan dan keutuhan NKRI “, ujar Kapolres Katingan.

sebagai aparat keamanan dan penegak hukum, Polri mempunyai tanggung jawab dalam menjaga, melindungi dan menyelamatkan bangsa dan negara dari berbagai paham dan gerakan yang dapat mengancam kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dan kepada elit politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan media masa diharapkan dapat memerankan diri sebagai perekat dan pemersatu bangsa agar ikut serta membantu mendinginkan suasana sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan aman serta stabilitas nasional tetap terjaga khususnya kondusifitas kamtibmas yang aman di Kabupaten Katingan demi menjaga persatuan bangsa sesuai tema hari Kebangkitan Nasional yang ke 111 tahun 2019 yaitu “ Bangkit Untuk Bersatu”.

Aparat Kepolisian akan bertindak tegas, adil, transparan dan professional apabila ada seseorang atau kelompok yang terbukti melakukan tindakan inskonstitusional dan makar, penegakan hukum harus dilakukan kepada siapa pun tanpa membedakan status dan kedudukan sosialnya, tegas Kapolres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *