Kapolres Ingatkan Hal Ini Kepada Masyarakat Katingan

KabarBetang, Kasongan – Meskipun Situasi Kamtibmas di Kabupaten Katingan yang berjuluk Bumi Penyang Hinjai Simpei pasca pemungutan suara pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Legislatif dua hari yang lalu tetap aman dan kondusif.

Walaupun demikian, Kapolres Katingan Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, S.I.K tidak mau under estimate dan terlena, sehinga semua jajarannya tetap melaksanakan pengamanan tahapan Pemilu 2019 yang sekarang masuk tahapan rekapitulasi hasil pemungutan suara di tingkat kecamatan.

Oleh sebab itu, Kapolres yang akrab di panggil Dharma Ginting ini mengajak kepada seluruh masyarakat Katingan dan para simpatisan agar tetap tenang dan sabar dalam menunggu hasil rekapitulasi suara oleh KPU.

“Kepada masyarakat di Bumi Penyang Hinjai Simpei, kami imbau agar tidak terpengaruh provokasi atau hasutan dari sekelompok orang untuk melakukan tindakan-tindakan yang akan mengganggu dan mencederai pesta demokrasi lima tahunan ini dengan cara-cara inkonstitusional, karena banyak provokasi ini beredar di media sosial atau jejaring social, yang belum tentu kebenarannya,” terang Dharma Ginting, kepada beritasampit.co.id, Jumat (19/4/2019).

Lanjutnya, bahwa saat ini situasi Kamtibmas di Kabupaten Katingan tetap aman dan kondusif, jangan sampai diganggu dengan hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta merugikan kita sendiri.

“Mari kita jaga Bumi Pancasila ini agar tetap aman dan kondusif karena Katingan adalah rumah kita sendiri dan mari kita rawat dengan penuh cinta kasih, kami mengajak masyarakat untuk tidak menyebarkan hoaks dan ujaran kebencian karena hal tersebut melanggar hukum dan dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Katingan yang sudah memberikan hak suaranya pada tanggal 17 April 2019. “Mari kita kawal bersama demi keamanan dan kelancaran pesta demokrasi yang hanya kita laksanakan setiap lima tahun sekali, sesuai jargon Pemilu 2019, wujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Katingan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *