Kapolda Kalteng Inisiasi Deklarasi Pilkada Damai Oleh Seluruh Partai Politik

Palangka Raya – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengajak penyelenggara Pemilu untuk mendeklarasikan Pilkada damai yang berlangsung di Hotel Bahalap Jalan RTA Milono Kota Palangka Raya, Selasa(22/09/2020).

Deklarasi damai tersebut dihadiri juga Ketua Bawaslu Kalteng Satriadi, S.E., M.A.P., dan Ketua KPU Kalteng H. Harmain Ibrohim juga menyaksikan penandatangan nota kesepahaman yang dilakukan oleh seluruh Partai Politik. Selain itu Kapolda kalteng juga memberikan Maklumat Kapolri kepada Penyelenggara Pemilu dan semua Perwakilan Partai yang hadir dalam deklarasi damai di Pilkada Kalimantan Tengah.

Dalam penjelasannya, Kapolda Kalteng yang diwakili Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa deklarasi yang dilakukan para seluruh partai politik ini disebutkan sejumlah aturan diantaranya bahwa dalam tahapan kampanye tidak dibenarkan mengundang masa, tetap mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19 dan mengikuti seluruh peraturan yang ditetapkan pemerintah maupun penyelenggara Pemilu.

“Pilkada kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena seperti kita ketahui bersama ditengah masih terjadinya pandemi Covid-19 masyarakat akan melaksanakan Pilkada baik Gubernur maupun Bupati Kotawaringin Timur. Dengan diadakannya deklarasi damai diharapkan seluruh lapisan dapat mematuhi isi dari pernyataan yang disepakati tersebut. Jangan sampai dalam pelaksanaan Pilkada menjadi klaster baru pada masa pandemi Covid-19,” pungkas Kabid Humas Polda Kalteng.

Sumber : https://palangkanews.co.id/kapolda-kalteng-inisiasi-deklarasi-pilkada-damai-oleh-seluruh-partai-politik/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *