Kamtibmas Jadi Materi Pokok Hasupa Hasundau Pemko Palangka Raya

Kabar Betang, Palangka Raya –┬áKegiatan Hasupa Hasundau yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palangka Raya bersama masyarakat lebih menitikberatkan pada masalah keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas.

Kegiatan diskusi membahas berbagai potensi konflik ketertiban masyarakat, kebakaran hutan dan lahan, hingga tindakan kriminal yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Mayoritas warga yang hadir dalam acara tersebut berharap, persoalan yang mereka hadapi dalam menangani masyarakat dapat diberikan solusi oleh pemerintah.

Salah satunya seperti yang diungkapkan oleh Ketua RT 06 Dedy Indarto. Ia berharap pemerintah bersama kepolisian bisa terus hadir untuk masyarakat.

“Kepolisian perlu terus hadir untuk menciptakan keamanan di tengah masyarakat. Bapak Kapolsek bisa menempatkan personil untuk terus memantau kegiatan masyarakat, khususnya pada malam hari,” ucap Dedy di Jalan Menteng XII, Jumat, 17 Oktober 2019.

Pasalnya, lanjut dia, di wilayahnya sering juga terjadi kemalingan, baik maling motor, maling helm sampai pembobolan rumah. 

“Di sini kami harap ada kontrol dan pantauan dari aparat kepolisian,” tegasnya. (HERMAWAN DP/B-3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *