Jangan Sampai Ada Klaster Baru Covid-19 di Kotim

KabarBetang, Kab. Kotawaringin Timur – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi berharap, pasien terkonfirmasi positif Covid-19, yang saat ini sedang menjalani perawatan di mana rata – rata berasal dari Kecamatan Parenggean, tidak menjadikan kecamatan tersebut klaster baru penyebaran Covid-19.

“Jangan sampai Parenggean menkadi klaster baru penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Belakangan, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kotim meningkat menjadi 69 kasus, yang mana pasien dengan nomor 69 berasal dari Kecamatan Parenggean, usia 18 tahun, jenis kelamin laki – laki.

“Saya minta dukungan khususnya dari masyarakat di kecamatan itu sendiri, bagaimana agar penyebaran virus ini tidak semakin meluas, tahan diri, jangan dulu melakukan perjalanan keluar daerah,” ucapnya.

Saat ini, ada lima kecamatan yang didalamnya terdapat kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga, kasus terkonfirmasi positif Covid-19, lima kecamatan tersebut yakni Kecamatan Telaga Antang dengan satu ODP, Kecamatan Tualan Hulu satu ODP, Kecamatan Baamang tujuh ODP, enam sembuh dan satu orang meninggal dunia, ketiga kecamatan tersebut berstatus zona hijau.

Sedangkan untuk kecamatan Mentawa Baru Ketapang 12 ODP, satu PDP, tiga orang positif Covid-19, 15 sembuh, dan untuk Kecamatan Parenggean terbilang cukup banyak kasus dengan 31 ODP, 11 positif Covid-19, dengan sembilan orang sembuh dan satu orang meninggal dunia, dengan jumlah kasus itu, dua kecamatan tersebut berstatus zona merah, sementara 12 kecamatan lainnya berstatus zona putih. 

sumber : https://sampit.prokal.co/read/news/29789-jangan-sampai-ada-klaster-baru-covid-19-di-kotim.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *