Jaga Situasi Kamtibmas

Kabar Betang, Polres Katingan – Dalam rangka membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, Polsek Katingan Hilir rutin melaksanakan patroli malam hari. Seperti yang dilakukan personil Polsek Katingan Hilir saat melaksanakan patroli ke beberapa tempat di wilayah Kecamatan Katingan Hilir pada malam hari. Minggu (01/12/2019)

Selain melakukan patroli dan memastikan situasi dalam keadaan aman dan kondusif, Polsek Katingan Hilir juga berdialog dengan masyarakat dan melakukan pendekatan dalam menjalin komunikasi demi terwujudnya sinergitas antara aparat keamanan dan warga masyarakat untuk membangun keamanan lingkungan yang aman.

Berbagai hal menjadi pembahasan baik seputaran himbauan kamtibmas, bahaya miras serta antisipasi dari masyarakat maupun satuan pengamanan di daerah obyek vital terhadap kejahatan malam hari.

“Dengan menjalin komunikasi yang baik bersama warga kami sebagai anggota Polri semakin mudah mendapat informasi terkini di masyarakat”, ujar Aipda Wahyudiannor saat melaksanakan patrol.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Made Suta mengatakan bahwa kegiatan patrol memang dilakukan pada jam – jam rawan kejahatan yaitu sejak pukul 22.00 – 01.00 WIB.

“Patroli dilakukan untuk memantau situasi dan memang dilakukan pada jam – jam rawan terjadinya tindak pidana terutama di malam hari, selain berpatroli anggota Polsek Katingan Hilir juga memberikan himbauan agar masyrakat peka dan jeli terhadap lingkungan tempat tinggalnya dan segera melaporkan ke Polsek Katingan Hilir jika terjadi sesuatu yang mencurigakan.” jelas Kapolsek.

Sumber : http://tribratanews.kalteng.polri.go.id/polsek-katingan-hilir-patroli-di-jam-rawan-tindak-pindak/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *