JAGA BHINEKA TUNGGAL IKA JELANG PILKADES 2019

Kabar Betang, Polres Katingan – Kapolsek Katingan Hilir mengajak masyrakat Desa Hampalit menjaga Bhineka Tunggal Ika dalam keberagaman dan kemajemukan menyongsong Pilkades 2019 yang aman dan damai, Senin (30/09/2019) pagi.

Kapolsek Katingan Hilir diberi kesempatan untuk menjadi narasumber dalam kegiatan Dialog Thematik 1 FKS ”Bhineka Tunggal Ika”. Dalam kesempatan tersebut Ia mengajak masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dan mensukseskan Pilkades 2019 dengan cara bersama – sama menjaga keberagaman yang terbingkai dalam Bhineka Tunggal Ika.

Dalam paparannya Kapolsek Katingan Hilir IIptu Nurheriyanto Hodayat, S.H., M.Si mengatakan  Indonesia sangat memegang erat nilai toleransi, yang terlihat secara simbolik pada gambar burung Garuda yang memegang semboyan ”Bhineka Tunggal Ika”.

 Selain toleransi antar sesama Ia juga mengajak masyarakat Desa Hampalit bersama perangkat desa untuk memupuk rasa kebersamaan, kerukunan dan kesatuan serta jangan mudah teradu domba.

”Ketika kita sudah memiliki rasa toleransi antarsesama, rasa kebersamaan dan kerukunan yang tinggi maka situasi dan kondisi pra maupun pasca pilkades 2019 nantinya tetap kondusif, yang searah dengan semboyan negara kita Bhineka Tunggal Ika, berbeda pilihan berbeda pemimpin yang terpilih dengan yang dipilih tetapi kita tetap satu, Indonesia,” imbaunya.

Sumber : http://tribratanews.kalteng.polri.go.id/kapolsek-katingan-hilir-ajak-masyarakat-desa-hampalit-jaga-bhineka-tunggal-ika-jelang-pilkades-2019/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *