Jadikan Momen Lebaran Saling Memaafkan

Kabar Betang, Kuala Pembuang – Ketua DPRD Seruyan, H Ahmad Ruswandi meminta warga menjadikan momen lebaran Idul Fitri 1440 H ini sebagai momen untuk saling memaafkan.
Menurutnya, momentum lebaran ini bisa dijadikan sarana menurunkan tensi politik, guna mengeratkan tali persaudaraan salian itu juga mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dan negara dalam bingkai NKRI.

“Jika ada rasa permusuhan dan rasa kebencian yang terpendam selama ini, maka hendaknya segera untuk saling bermaafan agar kembali menjadi fitrah,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah melaksanakan puasa Ramadan selama satu bulan penuh lamanya, melatih diri dan mengendalikan hawa nafsu, dapat kembali suci pada Hari Raya Idul Fitri. Sehingga, dalam tradisi masyarakat Indonesia, selalu saling memaafkan menjadi sesuatu yang lebih dikedepankan.

“Bermaafan ini agar kita betul-betul suci kembali, bersih lagi, tidak hanya di mata Allah semata, tapi juga yang tidak kalah penting di mata sesama kita sebagai hamba-Nya”, ujarnya.

Ahmad Ruswandi, juga mengatakan, saling memaafkan pada Idul Fitri bisa merebut kembali kebersamaan kita selama ini. Sehingga, kebersamaan di antara kita yang heterogen dan majemuk tetap terpelihara.

“Apapun perbedaan kita, siapa pun diantara kita, maka kita harus tetap bisa memaafkan, agar kebersamaan tetap bisa terjaga”, tandasnya.

Sumber :
https://beritasampit.co.id/2019/06/10/jadikan-momen-lebaran-saling-memaafkan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *