Jadikan HUT RI Momen Tingkatkan Prestasi Pemuda

KabarBetang, Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto mengatakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia harus menjadi momentum
meningkatkan prestasi pemuda di segala hal.

“Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ini, mari kita bangkit dan tingkatkan prestasi yang membanggakan, baik secara nasional maupun internasional, khususnya dalam peningkatan sumber daya manusia,” kata Sigit, di Palangka Raya, Rabu.

Sumber daya manusia yang andal sangat diperlukan di era globalisasi sekarang ini. Walaupun bangsa ini memiliki sumber daya alam yang melimpah, namun tanpa adanya sumber daya manusia yang andal untuk melanjutkan pembangunan maka akan sia-sia.

Dia juga mengatakan masih banyak yang harus ditingkatkan untuk mengisi kemerdekaan, tidak hanya perbaikan pada bidang olahraga, perekonomian, keuangan, tetapi juga peningkatan sumber daya manusia lokal, itu yang
lebih terpenting.

Kekayaan alam yang dimiliki yang terkelola dengan baik akan berbanding lurus dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan bangsa Indonesia. “Saat ini kita bisa lebih merasakan berbagai kemajuan IPTEK, di mana hal
tersebut tidak terlepas dari perjuangan para pahlawan pendahulu kita. Maka dari itu untuk mengisi kemerdekaan ini, kita harus terus melangkah lebih maju lagi dan mempunyai motivasi tinggi untuk meraih prestasi,” kata Sigit.

Selain menekankan pada pembangunan sumberdaya manusia untuk terus menorehkan prestasi, Sigit juga menekankan agar pemberdayaan masyarakat terus dilakukan untuk mendukung keberhasilan pembangunan yang harus dimulai dari tingkat RT/RW, lurah, camat hingga seluruh masyarakat.

Menurutnya, upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat perlu penguatan kelembagaan, gotong royong masyarakat serta peningkatan motivasi yang tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *