Imbau Warga Pesisir, DitpolairudPolda Kalteng Tingkatkan Patroli Jelang Idul Fitri

Ditpolairud – Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas utamanya di lingkungan pesisir, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441H, Ditpolairud Polda Kalteng melaksanakan imbauan kamtibmas di DAS Mentaya dan sekitar Pasar Pelabuhan Mentaya, Sampit, Sabtu (23/05/2020). Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasibinmasair dan Potdirga AKP Bambang Suwiji. Dalam kegiatan ini personel Ditpolairud mengimbau kepada para nakhkoda / motoris dan ABK kapal motor penumpang agar dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif serta memberikan imbauan tidak membawa muatan melebihi kapasitas dan melengkapi alat keselamatan di atas kapal.
Dirpolairud Polda Kalteng Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum. menuturkan, menjelang hari Raya Idul Fitri, biasanya masyarakat pesisir berbondong-bondong pergi ke kota dan ada juga yang mudik ke kampung halaman. “Namun di tengah pandemi Covid-19, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik terlebih dahulu dan tidak bepergian ke wilayah yang teridentifikasi zona merah guna mencegah penyebaran virus corona,” ucapnya.

Selain itu juga personel Ditpolairud mengimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah.

Mari lindungi diri sendiri dan orang lain dari wabah Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga kebersihan dan menjaga jarak fisik (physical distancing).

Walau berjauhan, tetap saling mendoakan keberkahan dan kesehatan. “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H Mohon Maaf Lahir dan Batin”, tutupnya. (anggi/sam)

Sumber : https://tribratanews.kalteng.polri.go.id/imbau-warga-pesisir-ditpolairud-polda-kalteng-tingkatkan-patroli-jelang-idul-fitri/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *