Himbauan Larangan Karhutla

Upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan terus ditingkatkan oleh jajaran Polres Murung Raya (Mura). Kali ini Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Murung pun diturunkan ke lapangan guna cegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Bripka Grenville. S yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Muara Untu, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya.

Dengan mendatangi kantor BPD Muara Untu, Bripka Grenville menyampaikan imbauan berupa pesan-pesan terkait larangan membakar hutan dan lahan.

“Saya berharap, dengan memberikan penjelasan langsung kepada masyarakat serta memberikan pemahaman terkait Undang-undang yang melarang membakar hutan dan lahan, serta ancaman hukumannya, masyarakat tidak lagi berfikir untuk membakar hutan maupun lahan dalam berkebun maupun bertani,” tuturnya.

Dilain tempat, Kapolsek Murung Ipda Yulianto, S.AP mengatakan, dengan memberikan imbauan Karhutla kepada warga, artinya mencegah secara dini terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Mari kita sama-sama menjaga wilayah kita ini dari bahaya kabut asap dan tentunya dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. Kasian anak-anak kita jika mereka harus menghisap kabut asap, seperti yang terjadi pada tahun sebelumnya, banyak anak-anak kita yang masuk rumah sakit lantaran terkena dampak asap,” ungkap Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *