Himbau Perangkat Desa Waspadai Paham Radikal

Guna mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme di masyarakat, bhabinkamtibmas Polsek Kotawaringin Lama (Kolam) Brigpol Egha memberikan sosialisasi bahaya paham radikal ke perangkat Desa Sagu Sukamulya.

Dalam sosialisasinya, Brigpol Egha menyampaikan beberapa imbauan diantaranya agar masyarakat mewaspadai bentuk dan cara masuk paham radikal di lingkungan masyarakat. Selain itu, penyebaran paham radikal sendiri juga perlu diantisipasi sebab dampak dan pengaruh buruknya sangat luas.

“Kami rutinkan sambang dan sosialisasi, tidak hanya kepada perangkat desa saja namun masyarakat terutama yang kurang pengetahuan juga harus diberikan sosialisasi. Sebab masyarakat sangat rentan dipengaruhi oleh paham – paham dan berita negatif,” ujar Brigpol Egha.

Dengan sosialisasi ini, lanjut dia, diharapkan masyarakat khususnya Desa Sagu Sukamulya dapat lebih cerdas dalam memilih dan memilah informasi yang masuk dan beredar di masyarakat. “Jangan mudah terpengaruh terutama pada informasi baru yang mencurigakan dan tidak jelas kebenarannya,” pesan Brigpol Egha. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *