Himbau ASN Bijak Dalam Bermedia Sosial

Bupati Seruyan Yulhaidir meminta agar para Aparatur Sipil Negara atau ASN dan tenaga honor di lingkup Pemkab Seruyan menggunakan media sosial secara bijak.

Apalagi, telah banyak bukti para ASN dan tenaga honor di daerah lain tersandung kasus hukum lantaran menggunakan media sosial diluar koridor yang berlaku.

“Sekarang ASN atau honor harus berhati-hati menggunakan media sosial baik facebook, tweeter, instagram dan lainnya, jangan sampai menjadi pelaku kejahatan cyber, membuat berita bohon atau hoax atau melakukan ujaran kebencian,” jelas Yulhaidir saat memberikan arahan kepada ASN di acara siraman rohani di Masjid Al Azhar Kuala Pembuang, Rabu, 12 Juni 2019.

Karena sudah jelas, ada Undang Undang Informasi Transaksi Elektronik yang mengatur penggunaan media sosial saat ini.

“Jangan sampai latah menggunakan media sosial, menshare berita yang tidak jelas sumbernya yang bisa menimbulkan kegaduhan maka itu sudah jelas bertentangan dengan UU ITE,” terang Yulhaidir.

Menurut Yulhaidir ASN dan tenaga honor di Seruyan jangan sampai mencontohkan hal yang kurang baik, terlebih hanya mendapatkan sebuah kerugian baik bagi diri sendiri, keluarga maupun institusi tempatnya bekerja.

“Karena sudah ada contohnya ASN di Sampit dan Palangka Raya diciduk oleh aparat karena olahnya sendiri di media sosial,” pungkas Yulhaidir. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *