Hari Guru Nasional Momentum Evaluasi Perkembangan Dunia Pendidikan di Kapuas

KabarBetang, Kuala Kapuas – Hari ini (Minggu, 25/11/2018), diperingati sebagai Hari Guru Nasional.

Terkait peringatan tersebut, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kapuas Faujiannor meminta pemerintah kabupaten menjadikan momentum Hari Guru Nasional sebagai evaluasi dalam memajukan dunia pendidikan.

Menurut politisi PKB itu, evaluasi sangat penting mengingat peran seorang guru tidak bisa dilepaskan dari dunia pendidikan. Karena secara langsung berpengaruh untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Jadikan Hari Guru Nasional ini sebagai momentum kita semua, evaluasi diri terhadap kinerja instansi yang berkaitan dengan pendidikan, karena maju-mundurnya tergantung kinerja,” ucap Faujiannor.

Lebih lanjut, dia berharap hal-hal yang berkaitan dengan keperluan para guru, khususnya dalam memberikan pembelajaran kepada peserta didik bisa dipenuhi oleh Pemkab Kapuas.

“Dikarenakan tugas yang tidak ringan dalam mewujudkan amanat undang-undang yakni mencerdaskan kehidupan bangsa,” tuturnya.

Peningkatan kualitas sumber daya manusia di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung juga bermuara dari peran serta guru dalam mentransfer ilmu pengetahuan terhadap generasi penerus.

“Sehingga, kehidupan para guru diharapkan bisa terus menjadi perhatian kita semua, khususnya pemerintah daerah,” pungkasnya.

sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/109837-hari-guru-nasional-momentum-evaluasi-perkembangan-dunia-pendidikan-di-kapuas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *