Gugus Tugas Covid-19 Kapuas Imbau Warga Terus Biasakan Cegah Covid-19

Kuala Kapuas – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas mengimbau warga untuk terus membiasakan diri dalam mencegah penyebaran corona virus disease atau covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan atau anjuran pemerintah.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kapuas, Junaidi mengimbau agar bisa menyesuaikan dengan kebiasaan baru, diantaranya mulai rajin cuci tangan pakai sabun, gunakan masker saat keluar rumah, hindari kerumunan.

“Kami mengimbau jaga kontak dengan orang lain, maka kita harus berhati-hati jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain, karena kita tidak tahu kondisi, karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” ucap Junaidi, Rabu, 20 Mei 2020.

“Disituasi saat ini juga kami imbau warga agar tidak mudik, dan bepergian adalah pilihan paling bijak, yang dianjurkan,” tambahnya

Dia mengatakan peran serta semua pihak sangat penting dalam melakukan pencegahan covid-19, mengingat belum sepenuhnya dapat mengendalikan penularan Covid-19.

“Jadi, jangan ambil resiko tertular dimana pun berada, pencegahan dimulai dari diri kita sendiri, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *