Gubernur Kalimantan Tengah Ingatkan Masyarakat Tidak Bakar Lahan

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar lahan. Hal itu penting untuk mencegah bencana kabut asap.

“Saya berharap kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk tidak membakar lahan,” kata Sugianto Sabran.

Dia juga berharap, kepala daerah, tokoh masyarakat, alim ulama, dan ketua RT, memberikan imbauan kepada warganya, agar tidak membakar lahan.

Sugianto Sabran mengatakan, karhutla menimbulkan kabut asap. Dan itu bisa mengganggu aktivitas warga serta merugikan perekonomian. 

“Kalau di sini ada kabut asap, nanti orang yang mau menikmati tempat wisata seperti di Kelurahan Raja ini bisa berkurang. Mari kita bersama jaga alam kita,” tandasnya.

Selain itu, untuk mencegah meluasnya kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Tengah, Gubernur Sugianto Sabran berencana menambah dua unit helikopter water bombing di Pangkalan Bun.

“Sementara ini helikopter water bombing kita stand by kan di Palangka Raya dan Sampit. Nanti kita akan tambahkan 2 unit lagi untuk di Pangkalan Bun,” kata Sugianto Sabran.

“Kami melihat keadaan di Pangkalan Bun hot spotnya masih rendah. Mudah-mudahan atas ajakan bupati dan tokoh, kebakaran di Kobar minim,” harapnya.

Ia juga megajak para masyarakat untuk bersama berdoa, agar kebakaran tahun 2019 ini tidak sama seperti 2015 lalu. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *