Generasi Millenial Gunakan Hak Pilih

Kabar Betang, Kuala Kapuas – Semua pemilih pemula atau pemilih millennial di Kabupaten Kapuas diharapkan menggunakan hak politiknya pada pesta demokrasi Pemilu serentak, Rabu 17 April 2019 mendatang. 

Ketua Harian Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kapuas Tommy Saputra mengatakan pentingnya partisipasi generasi muda dalam menyukseskan Pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan presiden (Pilpres) mendatang.

Menurut Tommy, Pemilu 2019 saat yang tepat untuk menentukan nasib negara dan bangsa Indonesia 5 tahun ke depan. Gunakan hak suara dengan bijak, jangan golput, karena golput bukanlah sebuah solusi.

“Mari kita doakan agar penyelenggaraan pemilu dapat berjalan sesuai asas pemilu, yaitu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil serta kita berharap pelaksanaan pesta demokrasi rakyat kali ini berlangsung, aman, tertib, damai, berintegritas tanpa hoax, SARA, dan politik uang,” ucap Tommy kepada wartawan, Senin (15/4/2019). 

Tommy mengimbau kepada generasi milenial dan pemilih muda tidak cuek dengan urusan politik. “Karena kebijakan dalam jangka panjang akan ditentukan oleh hasil Pemilu kali ini,” katanya.

“Dan generasi milenial sangat menentukan siapapun yang akan terpilih dalam Pemilu nanti. Betapa pemilih milenial memiliki peran strategis dan ikut menentukan,” lanjutnya.

Pemuda yang aktif di berbagai organisasi ini mengingatkan agar semua pemilih pemula maupun seluruh masyarakat yang telah memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2019. “Dengan cara datang ke TPS dan nyoblos sesuai dengan hati nurani,” pungkasnya. 

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/123094-ketua-harian-dkd-kapuas-ajak-generasi-millenial-gunakan-hak-pilih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *