GELAR SILATURAHMI KAMTIBMAS KEPADA TOKOH AGAMA

Kabar Betang, Polres Katingan – untuk menjalin silahturahmi dan sinergitas dengan para tokoh masyarakat, Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., di wakili oleh Waka Polres Katingan Kompol OK. Azhar, S.E., menggelar silaturrahmi Kamtibmas kepada tokoh agama Kabupaten Katingan Ustad Arifin Pimpinan Tahfiz Al Qur’an Al Wafa di Rumah Tahfiz Al Wafa jalan Pembangunan Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Kamis (14/3/2019) pukul 13.30 WIB.

Banyak hal yang disampaikan Kapolres Katingan melalui Waka Polres Katingan saat silaturahmi tersebut, salah satunya mengajak seluruh tokoh agama dengan terus mengimbau umat agamanya untuk menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama agar Kabupaten Katingan selalu kondusif.

“ Kunjungan ini sudah lama direncanakan dengan tujuan memperkuat sinergitas antara Kepolisian dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, kebetulan saat ini mendekati Pileg dan Pilres pada bulan April 2019, sehingga dukungan untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai dan kondusif dari para tokoh agama sangat di perlukan “ ujar Waka Polres.

Tujuan silaturahmi untuk memperkenalkan diri, dan sekaligus menjalin hubungan keakraban dan kekerabatan antara umara dengan ulama.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., juga menitipkan pesan melalui Waka Polres yang disampaikan kepada Ustad Arifin, yakni “dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, agar dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas, serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat dan tokoh agama”.

Ustad Arifin pimpinan Tahfiz Al Wafa merespon baik dan positif atas kegiatan silahturahmi kamtibmas ke yayasan rumah Tahfiz Al Qur’an Al Wafa.

Di akhir kunjungan nya Waka Polres Katingan menyampaikan pemberian bingkisan sebagai tali asih Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., kepada Ustad Arifin pimpinan Tahfiz Al Wafa.

Dan Ustad Arifin selaku pimpinan rumah Tahfiz Al Wafa mendukung Polres Katingan dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman damai dan kondusif dan mendoakan Umara ( Kapolres Katingan dan jajarannya ) di berikan kesehatan dan sukses dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat khususnya di Kabupaten Katingan. 

Sumber : https://tribratanews.kalteng.polri.go.id/polres-katingan-gelar-silaturahmi-kamtibmas-kepada-tokoh-agama-kabupaten-katingan-ustad-arifin-pimpinan-tahfiz-al-quran-al-wafa/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *