Edy Pratowo Imbau ASN Tingkatkan Disiplin dan Etos Kerja

Pulang Pisau – Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengimbau kepada semua ASN yang ada di lingkungan Pemkab Pulang Pisau untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja.

“Saya mengimbau kepada ASN dan tenaga kontrak yang ada untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja karena ini sangat penting sekali,” ujar Edy, Kamis, 10 Oktober 2019.

Dia mengatakan keaktifan kinerja pegawai tersebut tidak terlepas dengan jumlah sumber daya manusia di Pemkab Pulang Pisau yang masih kurang.

“Kita sadari bahwa pegawai kita sangat kurang sekali dan setiap tahun ada yang purna tugas dan sebagainya,” kata Bupati.

Sementara rekrutmen yang dilakukan masih belum dapat memenuhi jumlah ideal pegawai untuk memaksimalkan kinerja Pemkab.

“Untuk rekrutmen, alokasi yang diberikan pemerintah pusat sangat terbatas, dan kita selalu mengusulkan tapi realisasi masih selalu kurang,” katanya.

Harapannya dari ASN dan tenaga kontrak untuk lebih aktif menjalankan kinerja. “Saya harapkan dari pegawai yang ada untuk aktif dan melaksanakan kinerjanya dengan baik,” harap Edy.

Demikian juga dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Pulang Posisi, Saripudin, bahwa Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau masih kekurangan pegawai.

“Kita memiliki sekitar 3.300 sekian PNS padahal untuk meningkatkan pelayanan, dan memaksimalkan kinerja pemerintah daerah, idealnya 6.000 PNS,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *