DPRD Gunung Mas Sambut Baik Bantuan Obat untuk Lansia

KabarBetang, Kuala Kurun – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Cici Susilawati menyambut baik langkah Pemerintah Kelurahan Tumbang Talaken Kecamatan Manuhing yang menggunakan anggaran untuk membeli obat-obatan dan vitamin untuk lansia.

“Saya mengapresiasi dan menyambut baik penggunaan dana kelurahan untuk membeli obat-obatan dan vitamin yang digunakan pada kegiatan posyandu lansia. Bantuan itu sangat bermanfaat bagi lansia yang menerima,” ujarnya, Minggu 17 Januari 2021.

Dia juga berharap, dengan adanya bantuan obat-obatan dan vitamin tersebut maka para lansia di Kelurahan Tumbang Talaken akan selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Cici juga mendorong lansia agar rutin melakukan pemeriksaan kesehatan di posyandu lansia Kelurahan Tumbang Talaken, supaya kesehatan terjaga.

Diketahui, Pemerintah Kelurahan Tumbang Talaken menggunakan sebagian dana kelurahan tahun anggaran 2020 untuk membeli obat-obatan dan vitamin yang digunakan pada kegiatan posyandu lansia.

Lurah Tumbang Talaken, Gusti Ray Novhanda mengatakan, obat yang dibeli di antaranya untuk menurunkan tekanan darah tinggi, kolesterol, asam urat, dan lainnya.

“Sebenarnya Pemerintah Kelurahan Tumbang Talaken hanya menambah obat-obatan dari pusat kesehatan masyarakat atau puskesmas, jadi obat-obatan yang tersedia semakin lengkap,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *