Disarpustaka Kapuas Buka Lapak Produk Komunitas di Jakarta

KabarBetang, Kuala Kapuas – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas membuka lapak berupa produk komunitas dan Perpustakaan desa disalah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan.

Kegiatan yang diikuti bersama 39 kabupaten/kota lainnya di Indonesia itu bertajuk Perpus Seru. Perpustakaan terus berinovasi dan berkembang, sehingga tidak hanya identik dengan buku bacaan saja, tapi banyak produk kreatif masyarakat lainnya yang bisa ditampilkan.

Kepala Disarpustaka Kapuas, Nor Apiati mengatakan dalam kegiatan itu dipamerkannya produk hasil dari kreatifitas komunitas yang tergabung di dinasnya.

“Komunitas-komunitas dari kelas kreatif di Kapuas kita tampilkan diacara Perpus Seru ini harapannya akan dapat memotivasi lagi komunitas dalam berkreasi,” ungkap Nor Apiati, Sabtu (29/9/2018).

Ia menuturkan dalam kegiatan tersebut juga ditampilkan bagaimana sejauh ini Disarpustaka Kapuas dalam mengembangkan perpustakaan di desa.

“Tadi malam pembukaan kegiatannya, dan akan berakhir besok. Ini jadi salah satu wadah memperkenalkan kreatifitas masyarakat di tingkat nasional,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *