Dewan Ajak Masyarakat Tidak Perlu Takut Divaksinasi Covid-19

KABAR BETANG, Palangka Raya – Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno mengajak masyarakat untuk tidak perlu takut divaksinasi. Ajakan ini disampaikan menyusul telah dilaksanakannya vaksinasi untuk pertama kali ke sejumlah pejabat yang ada di Kalteng dan Kota Palangka Raya termasuk beberapa daerah, kemarin.

Wiyatno mengatakan, program vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini di Indonesia khususnya Kalteng.

“Sebelum vaksin diberikan kepada masyarakat, BPOM sudah melakukan penelitian dan mengeluarkan ijin terkait penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) terhadap vaksin Covid-19 dari Sinovac tersebut,” ujarnya. Jumat, 15 Januari 2021.

Selain itu, MUI RI juga sudah menyatakan bahwa vaksin tersebut suci dan halal. Dengan demikian masyarakat tidak perlu takut untuk menerima vaksinasi.

Dia berharap, vaksinasi yang telah dilakukan ke beberapa pejabat penting yang ada di Pemprov Kalteng dan daerah, bisa menumbuhkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap keamanan vaksin tersebut.

“Dengan adaya program ini (vaksinasi), kita harap bisa terhindar dari pandemi Covid-19, akan tetapi kita juga tetap harus menjalankan prokes yang telah ditetapkan,” tuturnya. (DONNY D/B-7)

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/200876-dewan-ajak-masyarakat-tidak-perlu-takut-divaksinasi-covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *