Ciptakan Situasi Kondusif Pemilu Tahun 2019

Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Katingan Kuala, Polres Katingan secara rutin melaksanakan giat sambang dan silaturahmi dengan perangkat desa dan warga Desa binaan untuk berikan imbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung untuk menjaga kondusifitas kamtibmas serta mengajak seluruh perangkat Desa dan warganya untuk dapat mensukseskan jalannya Pemilu bulan April 2019.

Pada pagi ini, Bhabinkamtibmas Kel Pegatan Hilir Polres Katingan Briptu M. Ridho Panji yang akrab dipanggil Panji mengadakan sambang untuk berikan imbauan kamtibmas sekaligus mengajak masyarakat agar ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilu April 2019 agar dapat berjalan dengan lancar dan situasi kamtibmas tercipta aman, damai dan sejuk, di Kelurahan Pegatan Hilir Kecamatan Katingan Kuala, kabupaten katingan, Sabtu (15/3/2019) siang.

Sementara itu Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Katingan Kuala Ipda Bahrul Ilmi, S.Sos dikonfirmasi mengatakan bahwasannya kegiatan sambang ke kel binaan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan wajib dan rutin, karena merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk mengetahui segala informasi yang ada di kelurahan binaannya, dengan demikian akan tercipta situasi yang aman dan kondisif di wilayah hukum Polsek Katingan Kuala.

“Kegiatan sambang Desa ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di Kelurahan binaannya setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas,” terang Kapolsek.

“Adapun tujuan dari Bhabinkamtibmas berkunjung dan bersilaturahmi dengan masyarakat adalah untuk menumbuhkan rasa sinergitas dan solidaritas antara masyarakat dan Polri serta menumbuhkan rasa kepedulian lingkungan serta ikut bekerja sama dan saling membantu tugas Polri dan tugas perangkat desa guna mewujudkan situasi dan kondisi yang kondusif serta mensukseskan Pemilu 2019,“ ungkap Panji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *