Ciptakan Situasi Kondusif

Kabar Betang, Barito Timur – Terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah – tengah masyarakat saat bulan Ramadan adalah tugas Polri, terkait hal itu Polsek Dusun Tengah Jajaran Polres Bartito Timur (Bartim) laksanakan patroli malam, Selasa (14/05/2019) pukul 22.30 WIB.

Kegiatan dilaksanakan oleh Polsek Dusun Tengah Jajaran Polres Bartim, kali ini menyasar ke kantor Perbankan yang ada di wilayah Ampah dan sekitarnya yakni di Bank BNI, Bank BRI yang ada di Jl. R. Susilo Ampah Kota, Bank Mandiri di Jl. Ampah – Buntok dan Bank Pembangunan Kalteng yang ada di Bundaran Simpang Tiga Ampah.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu M. Syafuan Nor, S.I.K., menjelaskan, “kegiatan ini kami lakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Dusun Tengah khususnya di bulan Ramadan ini agar umat muslim yang menjalankan ibadah puasa bisa melaksanakan dengan khusuk.

Kapolsek menambahkan, “kami mengimbau kepada anggota Security di masing – masing kantor Perbankan untuk meningkatkan kewaspadaan dan selalu berkoordinasi dengan Polsek Dusun Tengah, selain itu dimalam hari di bulan Ramadan umat muslim pergi meninggalkan rumah menuju Masjid dan Mushola untuk melaksanakan ibadah sholat tarawih sehingga rumah dalam keadaan kosong, ini akan dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat jika meninggalkan rumah pastikan pintu cendela terkunci dan matikan api agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diiginkan,” jelas Kapolsek.

Sumber :
http://tribratanews.kalteng.polri.go.id/ciptakan-situasi-kondusif-di-bulan-ramadan-polsek-dusun-tengah-lakukan-patroli-malam/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *