Cegah Terjadinya Karhutla

Kabar Betang, Polres Pulang Pisau – Bhabinkamtibmas Desa Mulya Sari Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng Brigadir Natalianto menyambangi warga binaanya untuk mensosialisasikan tentang Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan menyampaikan Maklumat Kapolda Kalteng.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Pandih Batu Ipda Srimarsono menyampaikan, kegiatan Bhabinkamtibmas di Desa Mulyasari menghimbau warga karena di beberapa wilayah sudah terjadi kebakaran lahan, mengingat kemarau panjang terjadi di bulan Juli dan diperkirakan sampai bulan Oktober 2019.

“Kami melarang warga yang mengolah lahan perkebunan dengan cara membakar kemudian agar berhati – hati jangan membuang puntung rokok sembarangan dan bersama – sama menjaga dan mencegah Karhutla,” tutur Kapolsek.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan dan menempelkan maklumat Kapolda Kalteng tentang Sanksi Pidana terhadap Pembakaran Hutan dan atau Lahan bagi yang membakar dengan sengaja maupun tidak sengaja. 

Sumber : http://tribratanews.kalteng.polri.go.id/desa-mulyasari-disambangi-bhabinkamtibmas-untuk-cegah-terjadinya-karhutla/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *