Cegah Radikalisme

Kabar Betang, Sukamara – Pemkab Sukamara meningkatkan koordinasi untuk mencegah gerakan atau paham radikalisme. Sebab, jika terjadi itu akan mengganggu kemajuan daerah.

“Kita akan tingkatkan koordinasi untuk mencegah radikalisme. Salah satunya dengan forkopimda,” kata Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Jumat, 18 Oktober 2019.

Dia mengatakan, pemerintah daerah juga memiliki badan yang menangani hal tersebut. Dan pemkab terus berupaya mengantisipasi gerakan-gerakan yang mengarah ke arah radikal.

“Di pemkab kita ada kesbanglinmas. Di situ ada intel-intel kita bergerak, untuk melihat dan mengantisipasi,” ujarnya.

Namun, pihaknya tetap akan berkaloborasi dengan forkopimda agar upaya antisipasi yang dilakukan bisa semakin maksimal.

“Kita akan bekerjasama dengan TNI, Polri, dan kejaksaan. Walau kita anggap Sukamara ini aman, tetapi tidak seperti itu,” tukas H Ahmadi.

Sementara, Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono mengatakan, meskipun gerakan radikalisme dinilai tidak ada, pihaknya tetap akan waspada dan melakukan pemantauan. Untuk mencegah sesuatu hal yang kemungkinan bisa saja terjadi.

“Kita tidak boleh underestimate, kita tetap harus waspada untuk melakukan pemahaman-pemahaman kepada masyarakat. Agar tidak melakukan kegiatan yang mengarah radikalisme, apalagi terorisme,” tegasnya.

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/141187-pemkab-sukamara-tingkatkan-koordinasi-cegah-radikalisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *