Cegah Paham Radikal

Kabar Betan, Kobar – Satuan Kepolisian Perairan (Sat Polair) Polres Kobar membentuk Tim Polmas Perairan guna memberikan penyuluhan Quick Wins Program 1 tentang “Bahaya Paham Radikal dan Anti Pancasila kepada masyarakat, Minggu (14/4/2019) pukul 14.00 WIB.

Menurut Kasat Polair Polres Kobar IPTU Herbet, kegiatan tersebut bertujuan sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya paham dan gerakan radikal, komunis dan terorisme. Keberadaan RKT mengancam stabilitas keamanan dan keutuhan NKRI. Sebab terorisme tidak hanya menimbulkan kerugian namun juga mengoyak keutuhan berbangsa dan bernegara. “Disamping itu guna menangkal dan mencegah masuk dan berkembangnya paham dan gerakan RKT di wilayah Kotawaringin Barat,” katanya.

IPTU Herbet mengharapakan nantinya kegiatan ini akan memberikan penyadaran kepada masyarakat, khususnya generasi muda tentang semangat dan upaya menjaga keutuhan kesatuan NKRI. Salah satu tantangan nyata bagi keutuhan dan kesatuan bangsa ini adalah RKT. “Oknum yang tidak bertanggung jawab ini dapat membuat kita saling curiga, memusuhi dan mencabik ikatan persaudaraan serta nilai-nilai toleransi bangsa ini,” katanya.

Sumber : http://tribratanews.kalteng.polri.go.id/cegah-paham-radikal-melalui-polmas-perairan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *