Bupati Pulang Pisau akan Perkuat Koordinasi Pelaksanaan Ibadah Bulan Ramadan

KabarBetang, Pulang Pisau – Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo mengaku akan memperkuat koordinasi tentang pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan. Khususnya dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kabupaten maupun perwakilan di masing-masing kecamatan.

Edy mengatakan, pelaksanaan ibadah bulan ramadan tahun ini kemungkinan akan berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab, musibah virus corona ini memberikan dampak yang luar biasa bagi sejumlah sektor.

“Salah satunya terkait masalah aktivitas ibadah. Karena berdasarkan maklumat Kapolri masyarakat dilarang berkumpul,” kata Edy, Sabtu, 11 April 2020.

Ia menambahkan, surat edaran dari MUI juga demikian. Bahwa kegiatan keagamaan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak untuk sementara waktu ditiadakan dulu.

“Misal salat Jumat diganti salat juhur di rumah. Kemudian acara yasinan dihentikan sementara dan acara-acara keagamaan lainnya yang bersifat mengumpulkan orang banyak ditiadakan dulu sementara,” ucap Edy.

Bupati mengungkapkan, untuk salat tarawih dan tadarusan di masjid kemungkinan juga ditiadakan. Salat tarawih mungkin bisa dilaksanakan di rumah masing-masing.

“Ini yang akan saya perkuat lagi koordinasi dengan MUI dan sejumlah pihak terkait lainnya. Supaya imbauan terkait pelaksanaan ibadah di bulan ramadan ini bisa sampai ke seluruh wilayah di Kabupaten Pulang Pisau,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *